LOMBOK TENGAH – Untuk mengoptimalkan peran serta dan menyatukan persepsi dewan hakim/ dewan juri, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) Kabupaten Lombok tengah menggelar Orientasi Perhakiman Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) Ke  XVIII Tingkat Kabupaten Lombok Tengah, rabu (13/02/2019) di Aula kantor kementrian Agama Kabupaten Lombok Tengah.

Ketua harian LPTQ  TGH. Sabarudin Abdurrahman,M.Pd yang dalam kesempatan itu menegaskan seluruh dewan hakim dan juri yang ditunjuk dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan akbar tersebut harus bersinergi dalam melakukan penilaian, sehingga hasil yang diperoleh tidak berbeda dan nantinya akan berdampak pada kualitas peserta MTQ sendiri.

“Kita harus merujuk satu pedoman yang sama, agar penilaian tidak berbeda, sehingga kualitas qori dan qoriah yang berhasil menjadi juara sudah sesuai dengan harapan kita,” tuturnya.

Sementara, Kepala Seksi Tata usaha Kantor Kementerian Agama H.Muliadi,M.Pd menambahkan, kegiatan orientasi dewan hakim merupakan kegiatan yang sangat penting dilaksanakan sebagai upaya menyamakan persepsi dalam hal penilaian kepada para peserta MTQ, agar muncul peserta MTQ terbaik dari berbagai cabang yang benar-benar memiliki kualitas dan kemampuan yang terbaik bukan karena subjektifitas dewan hakim.

Di tempat yang sama Kasubak Agama Setda Lombok tengah H.Syukri, Mengharapkan dewan hakim untuk saling bersinergi dan mengemban tugas yang diberikan secara maksimal. “Lakukan yang terbaik untuk mendapatkan yang terbaik,” katanya dihadapan seluruh dewan hakim MTQ XVIII kab Lombok Tengah.

Acara yang tersebut akan berlangsung sampai Tanggal 15 Februari 2019.

Di akhir pertemuan, Kasubak Agama Setda Lombok tengah H.Syukri dalam keteranganya mengatakan, MTQ XVIII Tingkat Kabupaten Lombok Tengah akan digelar di Kec.Janapria yang akan berlangsung dari 01 Maret s.d 07 maret 2019 mendatang. (Hid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here